Penting!! Kenali Bahaya Cream Pemutih Yang Mengandung Merkuri

Bahaya Cream Pemutih Yang Mengandung Merkuri

Akhir-akhir ini banyak sekali produk pemutih untuk kulit tubuh. Selain menawarkan perubahan warna kulit dalam waktu singkat, produk ini pun sangat mudah didapatkan melalui online shop yang sedang menjamur.

Mendeteksi Kandungan Merkuri dalam Kosmetik

Kandungan merkuri pada produk kosmetik sangat membahayakan tidak hanya pada kulit, tetapi juga pada organ vital tubuh kita. Berikut ini kiat mengetahui kosmetik yang mengandung merkuri.

  1. Aromanya khas seperti logam, biasanya disamarkan dengan parfum yang menyengat untuk menghilangkan aroma asli
  2. Memiliki tekstur yang mengilat seta lengket. Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak acne vulgaris), supaya terlihat lebih
  3. Krim pada umum nya tidak homogeny (tidak menyatu dan kasar), bila didiamkan, minyakakan terpisah dengan bagian
  4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna untuk kosmetik melainkan menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu warna kuning).
  5. Warna krim putihnya pearly(mengilat).
  6. Bila diusapkan pada kulit, lengan terasa panas dan
  7. Pada pemakaian awal menyebabkan kulit kemerahan daniritasi bila terkena sinar ultra violet
  8. Warna kulit pada kulit tidak lazim, umunya
  9. Dengan waktu singkat kulit akan berubah menjadi memutih (<1 minggu,tergantung kadar kandungan merkuri makin tinggi, memberikan warna putih makin lebih cepat).
  10. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah hancur (rusak),dan tidak lagi mengandung protein dan melanin pada kulit yang berfungsiuntukmelindungiradiasipaparanmataharikandungan protein dan melanin tersebut tidak berfungsi, sehingga kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri, termasuk
  11. Pori-pori tampak mengecil dan halus, ini sebenarnya disebabkan oleh logam merkuri yang menggores lapisan wajah terluar kulit kita telah tipis tampaknya sepintas terlihat mengecil dan Untuk mengujinya, anda bisa mencobanya pada sinar matahari dengan merasakannya, kulit terasa terbakar, gatal, disertai kemerahan.
  12. Bila merkuri telah mencemari kulit anda dan pemakaiannya dihentikan, akan tumbuh jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.

Sekarang teman-teman sudah tahu bahaya cream yang mengandung bahan berbahaya. Jadi mulai sekarang anda harus hati-hati dalam membeli kosmetik. Pastikan anda membeli cream yang aman dan tidak berbahaya, seperti Cream Qweena yang aman karena terbuat dari bahan alami yaitu extrak buah pepaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *