Cara Membuat Masker Wajah Secara Alami

creamqweena.net – Bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker yaitu sayur-sayuran, buah-buahan,havermout, telur dan madu. Taetapi pilihlah bahan-bahan yang akan digunakan sebagai masker yang bermutu baik, benar-benar matang dan segar. Untuk susu, telur, dan madu dapat dipilih yang masih segar dan belum kadaluarsa.

Cara Membuat Masker Wajah Secara Alami

Berikut ini Cara Membuat Masker Wajah Secara Alami, yaitu sebagai berikut:

  • Avokad

Avokad memiliki kandungan lemak yang berguna melembabkan kulit, oleh karena itu alvokad cocok untuk digunakan sebagai masker. Caranya : lumatkan 1 buah alvokad, campur dengan 1 sdm madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan hingga 10 menit hingga mengering, bilas menggunakan air hangat.

  • Jeruk nipis

Jerawat pada kulit kombinasi bisa menggunakan jenis masker yang terbuat dari jeruk nipis. Manfaat lain dari masker ini adalah untuk mengatasi penuaan dini. Caranya peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan 1 butir telur yang telah dikocok, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

  • Telur

Pada telur terdapat 2 bagian yang dapat dimanfaatkan, yaitu kuning telur cocok digunakan untuk perawatan kulit normal dan kulit kering. Caranya kocok 1 bitir kuning telur tambahkan ½ perasan jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipis. Putih telur cocok digunakan untuk perawatan kulit yang berminyak dan dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur. Caranya kocok 1 butir telur puth tambahkan ½ perasan jeruk nipis dan kulit jeruk nipis, bubuhkan pada wajah dan biarkan hingga 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Mentimun

Masker dari mentimun cocok untuk kulit yang berminyak karena akan mengurangi kadar minyak yang berlebihan. mentimun juga dapat memberikan kesegaran pada kulit kusam dan terbakar sinar matahari serta dapat digunakan sebagai penyegar. Caranya i buah mentimun diparut diambil airnya, campur dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan oleskan pada seluruh wajah dan leher, biarkan hingga 15 menit, bilas dengan hangat.

  • Tomat

Tomat selain bermanfaat bagi tubuh, juga sangat bagus untuk kelembutan kulit dan kesehatan. Pemakaian dengan cara teratur dapat membantu memperkecil pori pori kulit. Caranya parut 1-2 buah tomat atau dengan blender, campur dengan 1 sdm susu bubuk dan 20 cc sari jeruk, kemudian aduk hingga rata. Oleska pada wajah dan leher sambil lakukan pijatan ringan, biarkan hingga 15 menit, bilas dengan air hangat.

  • Havermout

Masker dari havermout ini digunakan untuk kulit berminyak. Caranya campur dengan 2 sdm havermout dan 1 sdm jeruk nipis, proses menggunakan blender sampai merata . Bubuhkan pada wajah sambil melakukan pijatan ringan. Biarkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • Benkoang atau kentang

Masker dengan bahan bengkoang atau kentang dapat mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata yang kerap muncul jika kurang tidur. Caranya parut sebuah benkoang atau kentang, bungkus hasil parutan terseut, bisa langsung ditempel pada kelopak mata atau disaring diambil airnya bisa dioleskan pada selulruh wajah, sehingga hasilnya dapat memutihkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *